Cara Validasi NIK KTP di Kabupaten Bekasi - Catatan Gapteks -->

Cara Validasi NIK KTP di Kabupaten Bekasi

Cara Validasi NIK KTP di Kabupaten Bekasi - Informasi yang akan kami sajikan ini berkaitan dengan NIK KTP. KTP merupakan Identitas warga masyarakat yang digunakan/di pegang kepemilikannya yaitu pelajar, Mahasiswa dan umumnya seluruh warga indonesia yang sudah terdata di dalam kartu kelurga (KK) makan NIK KTP ini sudah di miliki setiap idividu.

Akan tetapi ketika KTP yang sudah jadi, kadang kepemilikan NIK KTP ini sering tidak di temukan ketika NIK KTP digunakan sesuai dengan kebutuhan dan fungsi ketika menggunakan NIK KTP tersebut. Salah satu cara, jika NIK KTP tidak terkonekasi/tidak di temukan melalui database Ducapil. Maka solusinya dengan cara mendatangi kantor DUCAPIL setempat untuk memvalidasi data KTP tersebut.

Validasi NIK KTP
 

Cara Validasi NIK KTP di Kabupaten Bekasi

NIK KTP bagi siapapun sangat penting sesuai dengan fungsi yang digunakan. Bahkan bagi sekorang Guru, Peserta didik NIK KTP keberadaannya di tahun 2018 hingga sekarang untuk pendataan sangat penting untuk melihat data dari nik ktp yang digunakan.

Berdasarkan postingan kali ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi warga/masyarakat Kabupaten Bekasi yang ingin memvalidasi NIK KTP dan KK jika bermasalah. Kini di kabupaten sudah di sediakan sebuah link untuk memvalidasi nik ktp.

Adapun tujuan dari validasi nik ktp ini sesuai dengan situs yang sudah di sediakan beberapa pilihan ketika menggunakan nik ktp tidak di temukan. Contah : NIK KTP digunakan untuk mendaftarkan diri ke kantor BPJS. Setelah NIK KTP digunakan secara pribadi dan hasil dari input data di kantor BPJS NIK KTP tersebut tidak di temukan.

Untuk lebih jelasnya dari validasi NIK KTP Kabupaten Bekasi sebagai berikut. Daftar Masalah NIK ketika mau digunakan:

  1. BPJS 
  2. Bank
  3. Imigrasi
  4. Kartu Perdana
  5. PBB
  6. Asuransi
  7. BPN
  8. Rumah Sakit
  9. NPWP
  10. PPDB
  11. KUA
  12. dll

Itulah daftar problem/permasalahan ketika nik ktp digunakan. dan bagi bapak ibu yang akan memvalidasi nik sesuai kebutuhan berikut Link Validasi Kabupaten Bekasi 

Setelah bapak ibu melakukan validasi nik ktp di harapkan untuk menunggu perubahan dari validasi minimal 2x24 jam agar nik tervalidasi dan terkoneksi sesuai masalah yang di sebutkan diatas. Ketika bapak dan ibu menggunakan KTP sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah informasi tentang Cara Validasi NIK KTP Kabupaten Bekasi, semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu. Sekian dan terimakasih

Baca Juga