Unduh Surat Keterangan Lulus (SKL) Format Word Bisa di Edit - Catatan Gapteks -->

Unduh Surat Keterangan Lulus (SKL) Format Word Bisa di Edit

Unduh Surat Keterangan Lulus (SKL) Format Word Bisa di Edit || Setiap kebutuhan adminitrasi setiap satuan pendidikan sudah barang tentu sangat dibutuhkan sampai kapanpun. Karena administrasi di sekolah banyak jenisnya dan perlu adanya orang yang mempersiapkan atau membuatkannya. Untuk itulah, dengan adanya file yang kami bagikan disini semoga menjadi salah satu referensi atau alternatif untuk membuat, mencetak Surat Keterangan Lulus (SKL)

 

 
Dengan banyaknya administrasi di satuan pendidikan tidak terlepas peran pentingnya kepala sekolah. Karena kepala sekolah merupakan pemimpin yang harus merekomendasikan atau mengarahkan, mempersiapkan semua administrasi setiap tahun ajaran baru sampai di akhir tahun pelajaran.

Macam-macam administrasi.
Berhubung administrasi di satuan pendidikan dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat mengah antara lain:
  1. Format Absensi Siswa
  2. Format Nilai siswa
  3. Format surat mutasi
  4. Format surat PPDB
  5. Format Surat Keterangan Guru
  6. Format Absensi Guru
  7. Format Surat Kelulusan
  8. Format Surat pemberitahuan Orang Tua Siswa

Dari delapan format administrasi sebenarnya masih banyak, jadi kami menguraikan secara sampai 8 jenis format administrasi yang memang setiap tahun atau di akhir tahun pelajaran akan selalu dibutuhkan. Kalau kita masukan kedalam kelompok administrasi secara umum artinya administrasi yang akan tetap dibutuhkan oleh sekolah/madrasah.

Berikut administrasi secara umum yang sudah pasti akan tetap dibutuhkan dan akan tetap menjadi dokumentasi bagi kepala sekolah ataupun guru. Yang termasuk administrasi secara umum dapat dilihat uraian dibawah yang kami rekomendasikan.

Administrasi Secara Umum Yaitu

  1. Administrasi Kelembagaan
  2. Struktur Organisasi Pengurus dan Sekolah
  3. Program Kerja Pengurus (Kepala Sekolah, Guru dan Tata Usaha)
  4. Agenda Surat Masuk dan Kelur
  5. Arsip Surat
  6. Buku Pengumuman
  7. Buku Dokumentasi Kegiatan Sekolah
  8. Buku Tamu (Khusus dan Umum)
  9. Buku Ekspedisi
  10. Papan Sekolah
  11. Buku Kontrol Kegitan
  12. Contoh Proposal dan Surat Menyurat
Dari sekian administrasi secara umum bagi satuan pendidikan sekolah/madrasah merupakan contoh format yang sering digunakan sehingga dengan adanya administrasi secara umum dapat mempersiapkan setiap jelang tahun ajaran baru bagi kepala sekolah/madrasah untuk mencetaknya.
 
Untuk itulah kami akan memberikan satu contoh format bagi satuan pendidikan yang belum memiliki Surat Kelulusan (SKL) yang akan diberikan kepada siswa tingkat akhir. Walpun pada dasarnya siswa tersebut sudah dinyatakan lulus akan tetapi sekarang ini siswa yang sudah lulus harus memiliki surat keterangan Lulus.

Surat Keterangan Lulus yang dibuat dan di tanda tangan oleh kepala sekolah sebagai bentuk pernyataan untuk memperkuat bahwa siswa tersebut benar-benar dinyatakan sudah lulus, karena kita ketahui bahwa siswa yang dinyatakan lulus tidak secara langsung mendapatkan Ijazah. Maka dibutuhkan Surat Keterangan Lulus untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.
Surat Keterangan Lulus


Baiklah, bagi sekolah/madrasah yang belum memiliki format Surat Keterangan Lulus (SKL) Surat Kelulusan bisa mendownload melalui link tautan dibawah yang sudah kami sediakan.

 
Unduh Surat Keterangan Lulus (SKL) Format Word Bisa di Edit - Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk lembaga sekolah/madrasah yang belum memiliki format SKL sebagai bentuk dokumentasi dimasa yang akan datang.
Baca Juga